Timnas Indonesia U-20 Pede Hancurkan Uzbekistan

Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan
Sumber :
  • Twitter | PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 menjalani laga pamungkas grup A Piala Asia U-20 kontra Uzbekistan, Selasa 7 Maret di Stadion Istiqlol, Fergana. Laga ini bakal berlangsung ketat dan menarik karena kedua tim masih berpeluang lolos ke babak 8 besar.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Dua pertandingan sebelumnya, Indonesia kalah dari Irak 0-2 dan menang 1-0 atas Suriah. Saat ini Muhammad Ferarri dan kawan-kawan mengemas tiga poin dan berada di posisi ketiga grup. 

Juru taktik Timnas U-20, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Uzbekistan lawan yang kuat. Apalagi mereka sudah mengantongi dua kemenangan dan bermain di kandang sendiri.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • Media PSSI

"Kondisi pemain tidak ada masalah meski sedikit capek karena harus perjalanan ke Fergana dari Tashkent.  Kami sudah adaptasi disini dengan baik,” ujar Tae-yong dikutip dari pssi.org.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan, ia sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan Uzbekistan.

“Kami optimistis akan lakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik jadi kita akan menunjukkan yang terbaik. Mental para pemain semakin kuat dan kita akan mempersiapkan pertandingan besok 100 persen,” tambah Shin Tae-yong. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya