Pengakuan Indra Sjafri Terkejut Lihat Kualitas Pemain di TC Timnas Indonesia U-22

Dirtek PSSI, Indra Sjafri hadir di peluncuran es krim pilihan Messi
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku terkejut dengan performa sejumlah pemain dalam pemusatan latihan (TC) tahap pertama proyeksi SEA Games 2023.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Dalam TC ini, daftar pemain didominasi oleh pemain-pemain yang berasal dari klub Liga 2, dan pemain yang tidak bermain reguler di klub Liga 1.

Indra pun mengakui, bahwa pemain-pemain dari klub Liga 2 tidak kalah kualitas. Bahkan, dia mengaku terkejut dengan performa mereka.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Memang kualitas pemain-pemain yang ada sekarang hampir lebih dari separuh sesuai dengan apa yang kami harapkan. Mereka memiliki kualitas yang pantas untuk menjadi bagian dari tim ini," kata Indra Sjafri.

"Tetapi nanti mereka harus berjuang lagi karena akan bersaing dengan pemain lain. Terutama pemain-pemain dari Liga 1," ujarnya, menambahkan.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Indra juga mengungkapkan terima kasih kepada pelatih-pelatih klub Liga 2 yang telah merekomendasikan pemainnya untuk diseleksi. 

"Jadi, saya surprise dan terima kasih untuk pelatih klub, terutama Liga 2. Jadi, apa yang sudah mereka rekomendasikan enggak salah dan benar-benar mereka bisa dijadikan untuk bagian dari Timnas Indonesia di SEA Games," jelasnya.

Pada pemusatan latihan gelombang pertama, Timnas Indonesia U-22 diisi oleh 34 pemain, yang terdiri dari 17 pemain dari Liga 1 dan 17 pemain dari Liga 2.

Dari hasil TC sejauh ini, Indra mengatakan sudah mengantungi sekira 15-16 pemain yang dirasa pantas lanjut ke TC gelombang dua. Namun, mereka nantinya akan bersaing lagi dengan pemain yang baru.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya