Insiden Horor Ricki Ariansyah, Apresiasi untuk Pemain PSIS Semarang yang Beri Pertolongan

Pemain Madura United Ricki Ariansyah mendapat pertolongan ambulans
Sumber :
  • ANTARA/I.C Senjaya

VIVA Bola – Madura United sukses membawa pulang tiga poin setelah menang 2-0 atas tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa 7 Maret 2023.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Kedua gol Madura United masing-masing tercipta di babak pertama dan kedua. Mengawali babak pertama, PSIS yang menjadi tuan rumah berinisiatif menguasai pertandingan.

Sejumlah peluang diciptakan Septian David Maulana dan kawan-kawan, namun tidak berhasil membuahkan gol.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Madura United justru berhasil mencuri gol melalui Alberto Goncalves di menit 12 setelah lolos dari jebakan offside.

Gol tersebut bermula dari umpan terobosan lambung terhadap Goncalves yang tidak bisa diantisipasi barisan belakang PSIS.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pemain bernomor punggung 9 tersebut sukses melesakkan bola setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang PSIS Ray Redondo. Skor 1-0 untuk Madura United bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSIS yang tertinggal kembali berinisiatif menguasai jalannya pertandingan. Hampir di sepanjang babak kedua, PSIS mendominasi penguasaan bola.

Sejumlah peluang yang diciptakan PSIS belum mampu menghasilkan gol. Sementara Madura United sesekali menghasilkan peluang melalui serangan balik.

Insiden Horor Ricki Ariansyah

Gol kedua Madura tercipta di masa tambahan waktu melalui sundulan Ricki Ariansyah. Usai mencetak gol, pemain bernomor punggung 18 tersebut harus mendapatkan pertolongan medis.

Ricki sempat hilang kesadaran setelah bertabrakan dengan salah satu pemain PSIS dan terjatuh pada bagian kepala lebih dahulu.

Pemain Madura United, Ricki Ariansyah

Photo :
  • tangkapan layar

Tim medis dan ambulans masuk ke dalam lapangan untuk memberi pertolongan dan membawa Ricki ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengaku kecewa dengan hasil pertandingan sore ini. Selain itu, ia juga berharap Ricki Ariansyah yang cedera di akhir pertandingan bisa segera pulih.

Sementara pelatih Madura United Rahmad Basuki enggan mengomentari hasil pertandingan kali ini.

Ia hanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pemain PSIS yang segera ikut memberi bantuan saat Ricki Ariansyah terjatuh hingga kehilangan kesadaran. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya