Kata PSSI soal Kabar Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Kenya dan Burundi

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri belum bisa memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi Kenya dan Burundi pada laga uji coba internasional FIFA, yang digelar rentang tanggal 20-28 Maret 2023.

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

"Tunggu, tunggu saja. PSSI akan merilisnya," ujar Indra di Jakarta, Rabu 8 Maret 2023.

Informasi tentang pertandingan Indonesia melawan Burundi dan Kenya menghiasi lini masa media sosial sejak Selasa kemarin 7 Maret 2023.

Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

Meski demikian, PSSI belum mengumumkan apapun soal itu. Yang jelas, andai terlaksana, laga tersebut akan menjadi pengalaman yang bagus bagi timnas Indonesia.

Kenya dan Burundi saat ini berada di peringkat FIFA yang lebih baik dari Indonesia.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Per 22 Desember 2022, Kenya ada di posisi ke-101 FIFA, sementara Burundi bertengger di anak tangga ke-141. Adapun Indonesia di peringkat ke-151 FIFA.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Photo :
  • VIVA

Menurut Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang meminta PSSI untuk mencarikan lawan yang tangguh bagi skuadnya.

Oleh karena itu, sejak Januari 2023, Shin bersama Indra sudah menetapkan kriteria tertentu untuk lawan timnas di "FIFA match day".

Sementara soal lokasi pertandingan sekiranya laga persahabatan FIFA timnas jadi digelar, Indra menegaskan bahwa itu di Indonesia. Akan tetapi, stadion pertandingan belum ditentukan.

"Sesuai arahan Pak Ketum (Ketua Umum PSSI Erick Thohir-red), kalau bisa bermain di dalam negeri karena suporter, masyarakat kita membutuhkan hiburan," tutur Indra. (Ant)

Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2022

Photo :
  • VIVA/Rosikin
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya