Klasemen Liga 1: PSM Makin Mantap di Puncak

Persikabo vs PSM
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA Bola – PSM Makassar memantapkan posisi di puncak klasemen Liga 1 2022/2023. Mereka berhasil mendapat tambahan tiga angka saat melawat ke Stadion Pakansari, markas Persikabo 1973, Kamis sore WIB 9 Maret 2023.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

PSM mengakhiri pertandingan dengan keunggulan tipis 1-0. Gol yang dicetak Ramadhan Sananta saat injury time membuat kemenangan tim berjuluk Juku Eja menjadi dramatis.

Dengan tambahan tiga angka, PSM memiliki 65 poin hasil dari 29 pertandingan. Mereka unggul 13 poin dari Persib Bandung yang ada di urutan kedua, namun baru memainkan 27 pertandingan di musim ini.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Persija Jakarta menyusul pada urutan ketiga dengan 51 poin dengan jumlah 27 pertandingan. Situasi klasemen yang membuat PSM ada di atas angin dalam urusan perburuan gelar juara.

Skuad asuhan Bernardo Tavares sedang dalam performa apik. Dalam sembilan pertandingan terakhir, kemenangan selalu berhasil mereka dapatkan.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Terakhir kali PSM kalah pada 25 Januari 2023. Ketika itu mereka takluk 2-4 dari Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persebaya Telan Kekalahan

Barito Putera vs Persebaya

Photo :
  • instagram.com/psbaritoputeraofficial

Dari pertandingan lainnya, Persebaya Surabaya menelan kekalahan saat melawat ke Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera. Tim asuhan Aji Santoso menyerah dengan kedudukan 1-2.

Barito Putera membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 33 melalui Yuswanto Aditya. Keunggulan yang bertahan sampai babak pertama usai.

Persebaya coba bangkit pada babak kedua. Mereka memberi tekanan ke area pertahanan Barito Putera, dan sukses mencetak gol pada menit 53 melalui Ahmad Nufiandani.

Pertandingan berjalan semakin sengit. Barito Putera mencoba untuk bisa mengamankan tiga angka dari pertandingan ini. Skuad asuhan Rahmad Darmawan terus berjuang.

Hasil positif didapatkan oleh Barito Putera pada menit 80. Renan da Silva Alves berhasil memastikan tuan rumah mengamanakan tiga angka dari laga ini.

Meski dapat tiga poin, tapi Barito Putera belum bisa lepas dari papan bawah. Mereka menempati peringkat 17 klasemen dengan raihan 28 poin hasil dari 28 laga.

Sementara Persebaya berada di urutan kedelapan klasemen Liga 1. Tim berjuluk Bajul Ijo memainkan 26 pertandingan dengan jumlah poin 38.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya