Makin Ketinggalan dari PSM, Persija Jakarta Mulai Realistis soal Peluang Juara

Pemain Persija Jakarta Witan Sulaeman saat menghadapi Borneo FC Samarinda
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com/

VIVA Bola –  Peluang Persija Jakarta untuk menjadi juara Liga 1 2022/23 semakin menipis. Itu setelah Macan Kemayoran takluk 1-3 dari Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 8 Maret 2023.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Di sisi lain, PSM Makassar makin tak terkejar di puncak klasemen. Juku Eja menang tipis 1-0 atas tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis 9 Maret 2023.

Persija untuk sementara menduduki peringkat tiga dengan koleksi 51 poin dari 27 pertandingan. Mereka terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen Juku Eja yang telah bermain 29 kali.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Asa untuk meraih gelar musim ini memang belum sepenuhnya tertutup. Tetapi Pelatih Persija, Thomas Doll mulai berpikir realistis untuk pencapaian timnya. Ia menyebut penampilan inkonsisten pemain yang menjadi biang dari semakin sulitnya peluang Persija meraih gelar juara.

Manajer Persija Jakarta, Thomas Doll

Photo :
  • Persija
Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

"Saya tidak paham apakah ini karena mental pemain kami kurang baik atau tidak. Karena setiap bermain laga tandang, kami tidak bisa memainkan sepak bola kami seperti biasanya,” ujar Thomas Doll dilansir situs resmi Liga 1.

"Sangat disayangkan kami sudah jauh-jauh datang ke sini tapi kembali dengan tangan kosong. Satu poin pun kami tidak bisa meraihnya. Dan kami harus bekerja keras lebih baik lagi untuk di sisa laga," tambahnya.

Hal sama juga diutarakan kapten Andritany Ardhiyaksa yang menilai timnya semakin berat usai hasil yang terjadi di pekan ini. Termasuk hasil kemenangan PSM dari tuan rumah Persikabo 1973.

"Sejujurnya kami ingin mengejar PSM di puncak klasemen. Kami ingin menjadi juara. Tapi kehilangan tiga poin ini membuat kami semakin berat untuk menjadi juara,” kata Andritany.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya