Sepakbola Wanita Papua Diklaim Masih yang Terbaik di Indonesia

Sepakbola Wanita Indonesia vs Chinese Taipei, Taiwan
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bola – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Papua menyebut, bahwa sepakbola wanita Papua masih menjadi yang terbaik di Indonesia.

Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano di Jayapura mengatakan hal tersebut bisa dilihat dari hasil PON XX 2021 di Papua di mana tim sepakbola wanita asal Bumi Cenderawasih berhasil merebut emas.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

"Dan juga banyak pemain-pemain perempuan Papua yang memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia," katanya.

Menurut Benhur, semua itu berkat pembinaan yang dilakukan masing-masing klub seperti yang mengikuti Piala Pertiwi 2022-2023 yakni Persidafon Dafonsoro, Toli FC, dan Persemi Mimika.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Sepakbola Wanita Indonesia vs Chinese Taipei, Taiwan

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Tim putri PON Papua kebanyakan diperkuat pemain dari Toli FC. Ini menunjukkan jika pembinaan sepak bola wanita sudah sangat bagus," ujarnya.

Dia meyakini dengan pembinaan yang dilakukan secara serius maka ke depan tim sepakbola putri Papua bisa berjaya di level nasional.

"Sehingga kami berharap klub Toli FC yang telah menjuarai Piala Pertiwi Cup 2022-2023 bisa mempersiapkan diri lebih matang agar bisa mempertahankan gelar juara Piala Pertiwi seri nasional," katanya lagi.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Dia menambahkan dengan dilatih oleh pelatih yang hebat seperti Thomas Majdar, pihaknya meyakini Toli FC akan menjuarai Piala Pertiwi seri nasional nanti. (ant)

Nathan Tjoe-A-On

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan berita baik perihal Nathan Tjoe-a-On yang akhirnya diizinkan klubnya Heerenveen untuk kembali memperkuat timnas di Piala AFC U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024