Berharap FIFA Tetap Pilih Si Jalak Harupat untuk Venue Piala Dunia U-20

Renovasi Stadion Si Jalak Harupat untuk Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA Bola – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap FIFA tetap memilih Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Hal itu Zainudin Amali sampaikan saat meninjau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu 11 Maret 2023. Dia ingin pertandingan Piala Dunia berlangsung di venue yang sudah tentukan.

Dalam kunjungannya ke stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu, Amali datang bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum II PSSI Ratu Tisha dan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Stadion Si Jalak Harupat

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Memang kita menunggu FIFA akan datang kembali tanggal 21-27, kita harap Jalak Harupat tetap menjadi pilihan, tapi kita belum tahu FIFA seperti apa," ujar Amali kepada wartawan.

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

Amali yang juga sebagai Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) memastikan komitmen pemerintah daerah yang sudah ditandatangani melalui host city aggrement, itu dijalankan dengan baik.

"Itu tujuan kedatangan kami memastikan, karena semua Gubernur dan Bupati yang sudah menandatangani host city aggrement, itu FIFA pegang apa yang dijanjikan, apa yang sudah dikomitkan, di samping itu pelaksanaan pertandingannya itu di PSSI, LOC," tuturnya.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan kedatangannya ke Stadion Si Jalak Harupat sebagai bentuk kepedulian untuk memastikan kesiapan event Piala Dunia U-20 2023.

"Karena tadi disampaikan 21-27 Maret ketika FIFA hadir di sini sulit untuk kita, kalau mereka sudah kasih keputusan untuk kita bila tidak, maka kami bersungguh-sungguh di sini untuk mendukung Pemda," kata Erick.

Kunjungan ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, Erick Thohir dan Zainudin Amali menyambangi Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya