Perubahan Stadion Gelora Sriwijaya Demi Piala Dunia U-20

Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA Bola – Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, menjadi salah satu venue yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Sebagai tuan rumah, stadion yang berada di area Kompleks olahraga terpadu Jakabaring Sport City (JSC) Palembang itu, kini telah melakukan beberapa perbaikan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukimam (Perkim) Sumatera Selatan, Basyaruddin Akhmad, menjelaskan beberapa perubahan pada stadion dalam rangka persiapan penyelenggaran Piala Dunia U-20 2023.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

"Kita membuat barikade sepanjang satu kilometer. Kemudian memperbaiki dan mempercantik lobby and range, mempercantik ornamen-ornamen yang ada di ruang transit dan juga rumput. Kemudian waktu itu jogging track-nya masih pasir, itu sudah kita buat lintasannya," terang Basyaruddin, usai melakukan peninjauan di Stadion GSJ, Sabtu, 11 Maret 2023.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Selain perubahan tersebut, Basyaruddin mengatakan, ada perubahan lainnya dalam stadion, terutama pada warna. Stadion yang sebelumnya memiliki corak warna identik dengan orange dan kuning, kini berubah menjadi merah putih.

"Atapnya sudah diganti warna putih. Dulu kan warnanya abu-abu. Di samping itu, ruang ganti juga sudah kita perbaiki. Kursi-kursinya kita ganti dengan yang lebih bagus, termasuk bench para tim di lapangan. Terakhir kita perbaiki juga royal box," ucapnya. 

Menurut Basyaruddin, dari semua perbaikan stadion yang disebutkannya, ada penambahan-penambahan renovasi  yang ditetapkan FIFA, seperti ketinggian dari koridor yang harus 2,4 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya