Profil Reza Arya Pratama, Kiper Tangguh Kunci PSM Makassar Puncaki Klasemen Liga 1

Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama
Sumber :
  • VIVA/Abdullah Daeng Sirua

VIVA Bola – Nama Reza Arya Pratama menjadi sorotan di bawah mistar gawang PSM Makassar di Liga 1 musim ini. Penampilannya yang apik di bawah mistar bersama skuad Juku Eja hingga pekan ke-29 mencuri perhatian. Berikut profil Reza Arya Pratama.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Putra kelahiran Parepare 18 Mei 2000 ini tak tergantikan sebagai kiper utama PSM Makassar. Dia membawa PSM menjadi tim yang paling jarang kebobolan selama 29 pekan Liga 1 dengan hanya kebobolan 22 gol 

Persikabo vs PSM

Photo :
  • instagram.com/officialpersikabo
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Reza juga menjadi penjaga gawang muda yang 12 kali cleansheet hingga pekan ke-29 Liga 1 2022-2023.

Reza Arya Pratama mulai diberikan kepercayaan menggawangi PSM Makassar menembus skuad utama PSM Makassar, sejak hadirnya sosok pelatih Bernardo Tavares, yang punya andil besar melejitkan namanya sebagai penjaga gawang muda.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Saat ini PSM Makassar menempati posisi pertama di klasemen sementara pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 dengan jumlah raihan 65 poin.

Peluang PSM untuk menjadi juara terbuka lebar. Juku Eja sudah terpaut 13 angka dengan Persib Bandung yang menjadi pesaing terdekat.

Terakhir kali PSM menjadi juara Liga Indonesia pada musim 1999/00. Saat itu, PSM menekuk Pupuk Kaltim 3-2 dalam laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 23 Juli 2000.

Laporan: Abdullah Daeng Sirua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya