Blak-blakan Indra Sjafri soal Kualitas Sutan Zico dan Rendy Juliansyah

Dirtek PSSI, Indra Sjafri hadir di peluncuran es krim pilihan Messi
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-22 sudah memulai fase kedua pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan itu dilakukan untuk SEA Games 2023 pada Mei mendatang.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri sudah mulai melakukan pencoretan pemain. Ada beberapa nama pemain berpengalaman yang sudah dicoret oleh Indra. Di antaranya adalah Sutan Zico dan Rendy Juliansyah

Indra blak-blakan terkait alasannya mencoret jebolan pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19 ini. Dia menyebut,  dua pemain ini tidak sesuai dengan kriterianya untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Karena ada yang lain berkualitas ngga adil dong, yang kita pilih adalah yang berkualitas. Meski mereka sudah bermain di Timnas Indonesia U-22," kata Indra.

"Semuanya kami pantau di medical, psikotes, tes IQ, semua kita lakukan. Akumulasi dari penilaian itu yang kita pilih. Termasuk pertanyaan tadi soal Zico dan Rendy," ucap Indra.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Indra sudah memulangkan total 17 orang dari 34 pemain yang dipanggil pada TC SEA Games tahap pertama. Sebagai gantinya, pelatih 60 tahun itu memanggil 17 nama baru.

Mayoritas 17 pemain baru yang dipanggil Indra adalah pemain dari klub-klub Liga 2. Namun ada pula penggawa Liga 1 yang turut dibawa ke Jakarta.

"Kemarin kami sudah pulangkan 17 pemain, dan 17 pemain masih tetap [mayoritas] pemain Liga 2. Ada dari Persebaya, jadi ini gabungan [Liga 1 dan Liga 2]," ujar Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya