Zainudin Amali Mau Fokus Urus Sepakbola

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali di Istana Presiden Jakarta
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Bola – Zainudin Amali resmi mundur dari jabatan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) per hari ini, Senin, 13 Maret 2023. Selanjutnya dia mau fokus melaksanakan tugas di PSSI untuk membenahi persepakbolaan Indonesia.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

"Saya diizinkan untuk mundur dari Menpora per hari ini. Jadi, saya mohon kepada teman-teman tidak ada pertanyaan lagi tentang itu," kataAmali di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.

Dia mengaku sudah menyampaikan alasannya mundur dari Menpora kepada Presiden Jokowi. Alasan itu diterima dan dia diizinkan untuk mengundurkan diri sebagai Menpora.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Waketum PSSI, Zainudin Amali

Photo :
  • PSSI

"Saya akan konsentrasi mengurus PSSI bersama Pak Erick Thohir dan teman-teman pengurus lainnya dan juga secara umum akan fokus mengurus sepakbola," ujarnya.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Politikus Partai Golkar itu ogah menjelaskan siapa kira-kira pengganti dirinya sebagai Menpora. Menurutnya, soal itu adalah mutlak kewenangan presiden.

"Ke depan siapa pengganti saya, nanti Bapak Presiden yang menentukan," tutur Amali.

Surat permohonan pengunduran diri dari Menpora itu diajukan Zainudin Amali pada Kamis, 9 Maret 2023, pekan lalu. Surat itu diterima oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat. 

"Saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg. Saya menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora,” kata Zainudin Amali saat itu di Kementerian Sekretariat Negara.

Di PSSI, Amali bertugas sebagai Wakil Ketua Umum 1. Dia bersama Ratu Tisha Destria membantu Erick Thohir di organisasi tertinggi sepakbola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya