Salahkan BLACKPINK, Media Vietnam Soroti Timnas Indonesia Vs Burundi Tak Digelar di SUGBK

Konser BLACKPINK di SUGBK, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Bola – Media Vietnam Soha Vn, mempertanyakan kenapa laga Timnas Indonesia vs Burundi tak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Selain itu, Soha Vn juga menyebutkan hal ini efek dari dua konser akbar yakni Raisa dan BLACKPINK yang membuat rumput di SUGBK menguning bahkan sebagian mati.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Mengapa Indonesia dilarang menggunakan stadion nasional (SUGBK) dalam Rangkaian Pertandingan FIFA?" tulis judul artikel Soha Vn yang memuat laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi tak digelar di SUGBK, dikutip Rabu, 14 Maret 2023.

Suporter Persija, The Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Photo :
  • VIVA / Yudha Pratama
Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Kualitas rumput sangat terpengaruh setelah menggelar konser grup Korea BLACKPINK. Rerumputannya berwarna kuning dan lembut, di banyak daerah rumputnya mati total," tambah pernyataan Soha Vn.

Seperti diketahui, laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Burundi pada FIFA Match Day Maret 2023 dipastikan tidak akan digelar di SUGBK. Pasalnya, salah satu stadion termegah di Indonesia itu bakal dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Terlebih, kondisi rumput di SUGBK bisa dibilang tidak begitu bagus saat ini. Mengingat, stadion yang berlokasi di Jakarta itu baru saja dipakai menyelenggarakan dua event konser, yakni Raisa dan Black Pink.

Padahal, Ketum Federasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, sebelumnya sudah mengambil sikap melarang SUGBK untuk menggelar event apapun hingga Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, salah satu stadion termegah di Indonesia itu akan menjadi lokasi upacara pembukaan Piala Dunia U-20 2023.

“Piala Dunia U-20 merupakan event yang sangat penting bagi Indonesia dan Stadion Gelora Bung Karno juga menjadi tempat pertandingan pembukaan. Karena itu, SUGBK tidak dapat lagi mengadakan event olah raga atau kesenian. Jika kualitas lapangan tidak baik. Dijamin, FIFA bisa mengubah total Piala Dunia U-20," ujar Erick Thohir.

Konser BLACKPINK di SUGBK, Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Sebab itu, PSSI pun menjadikan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, sebagai penggantinya untuk menyelenggarakan laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Laga itu bakal berlangsung dua kali yakni pada 25 dan 28 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya