Zainudin Amali Ungkap Perkembangan Naturalisasi 3 Pemain Timnas U-20

Pemain keturunan Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, mengungkapkan perkembangan proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia U-20 Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Alasan Shin Tae-yong Coret Nathan Tjoe-A-On dari Timnas Indonesia U-23

Ketiga pemain ini merupakan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mereka diharapkan dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

"Hari Selasa rapat di Komisi X dan Komisi III. Begitu informasi yang saya dapatkan," kata Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Kamis (16/3).

"Beda-beda dong (tidak langsung dibahas oleh kedua komisi tersebut dalam hari yang sama). Informasinya begitu," tambahnya.

Blak-blakan, Sindiran Keras Shin Tae-yong ke Klub Justin Hubner

Sebelumnya, proses calon pemain naturalisasi keturunan itu sudah memasuki tahap persetujuan Komisi III dan X DPR Republik Indonesia melalui sidang paripurna.

Namun, proses ini sedikit terhambat, lantaran DPR RI sedang dalam masa reses pada pekan lalu. Saat ini, reses telah usai.

Shin Tae-yong Coret Nathan Tjoe-A-On, Ini 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Kini, ketiga pemain tersebut masuk ke dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Total ada 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 lolos Piala Asia U-23 2024

10 Pemain Senior Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23

Menariknya, ada skuad Timnas Indonesia 'senior' di Tim Garuda Muda ini. Setidaknya ada 10 pemain yang sudah mendapatkan pengalaman bermain di level paling atas.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024