Hasil Liga 1: RANS Nusantara Keok 1-2 dari Tamunya Persita Tangerang

Rans Nusantara vs Persita Tangerang pertandingan ke-31 Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • Dok Persita

VIVA Bola – RANS Nusantara harus menerima kekalahan atas tamunya Persita Tangerang pada pekan ke-31 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Minggu, 19 Maret 2023. Pendekar Cisadane menang dengan skor 2-1.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Bermain di kandang lawan Persita Tangerang justru menunjukkan dominasi sejak menit awal. Meski demikian RANS bukan berarti tak memberikan perlawanan, pada menit ke-7 melalui kaki Ezequiel Vidal RANS berhasil membuka peluang pertama.

Rans Nusantara vs Persita Tangerang pertandingan ke-31 Liga 1 2022/2023

Photo :
  • Dok Persita
5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Di dekat kotak penalti RANS, sayangnya sepakan itu melambung di atas gawang Wawan Hendrawan. Tiga menit kemudian giliran ancaman dari Javlon Guseynov yang belum menemui sasaran. Tiang gawang juga turut membantu pertahanan RANS dari tendangan bebas Bae Sin-yeong pada menit ke-24.

Pertandingan dihentikan sementara

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Memasuki menit ke-26 hujan deras mulai mengguyur Stadion Pakansari . Barulah pada menit ke-34 pertandingan terpaksa dihentikan lantaran lapangan tergenang air hujan. Pertandingan ditunda selama 40 menit untuk memastikan kondisi lapangan sudah tak tergenang air.

Laa kembali di mulai pada pukul 18.22 WIB tepatnya pada menit 32:23 setelah pertandingan ditunda. Meski demikian kondisi lapangan yang masih tergenang air sisa hujan menyebabkan bola tidak dapat bergulir sempurna, alhasil para pemain lebih mengandalkan umpan-umpan lambung.

Barulah RANS Nusantara mendapat sepakan tepat sasaran pada menit ke-42 menerima umpan Makan Konate hingga akhir babak pertama.

Persita vs Rans Nusantara FC

Photo :
  • Instagram Rans Nusantara FC

Babak kedua

Memasuki babak kedua Persita mulai menyerang dari sisi kiri. Mereka mendapat peluang emas, namun gagal dikonversikan menjadi gol oleh Heri Susanto (Hersus) pada menit 49.

Makan Konate ngotot menyerang pada menit ke-56 kendati sudah dihadang lini bertahan Pendekar Cisadane yang berujung sepakan terlalu deras. Hingga menit ke-71, Persita tak berhenti menyerang dan memaksa RANS Nusantara bertahan.

Persita Tangerang vs Persik Kediri

Photo :
  • Dok. Persita

Gol dalam pertandingan

Barula pada menit ke-76 anak asuh Luis Duran berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. Menerima sepak pojok Bae Sin-yeong, Fairuz Ohorella menang duel udara dari Wawan dan berhasil menceploskan bola ke gawang lewat tandukannya.

Tak patah semangat, tiga menit berselang atau tepatnya pada menit ke-79 anak asuh Rodrigo Santana berhasil menyamakan kedudukan melalui M Tahit yang dengan mudah mengkonversi umpan tandukan A Satria melalui tendangan bebas.

Menit ke-81, Shin Bae-yong mencetak gol indah seusai muncul dari sisi kiri dan sepakannya dari sudut sempit mengenai Wawan yang masuk ke dalam gawang. Sebenarnya Fergonzi menambah gol ketiga pada menit ke-90+1, tetapi Vidal sudah terkena offside.

Perlahan tetapi pasti, hasil ini mengantarkan Persita naik ke peringkat ke-8 sekaligus menggeser Persebaya Surabaya dengan 41 poin. RANS Nusantara harus tetap jadi juru kunci dengan 19 poin seusai menorehkan sembilan kekalahan dan satu hasil imbang sejak dilatih Rodrigo Santana.

Persita vs Rans Nusantara FC

Photo :
  • Instagram Rans Nusantara FC
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya