Respons PSSI soal Demo Tolak Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023

Timnas Israel di EURO U-19 2022 melawan Inggris
Sumber :
  • football.org.il

VIVA Bola – PSSI buka suara terkait seruan penolakan dari berbagai lembaga terhadap Israel yang ikut serta di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Yang terbaru, Persaudaraan Alumni 212 bersama sejumlah elemen melakukan demonstrasi menolak kedatangan timnas Israel U-20 di Patung Kuda, Jakarta, Senin 20 Maret 2023.

Terkiat hal itu, Waketum PSSI, Ratu Tisha mengatakan pihaknya hanya fokus pada persiapan teknis Timnas Indonesia U-20, sementara LOC atau panitia lokal fokus pada teknis penyelenggaraan.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

"Seperti yang disampaikan ya, dari bapak Ketum (Erick Thohir) dan Waketum (Zainudin Amali) bahwa kami fokus pada teknis penyelenggaraan. PSSI fokus dipersiapan teknis tim nasional," ucap Ratu Tisha.

"Karena surat penunjukan (Piala Dunia) U-20 itu sudah kami terima di tahun 2019. Ada persiapan dokumen teknis yang harus kita persiapkan seperti lapangan, venue, media, promosi dll," sambung Ratu Tisha.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Selain fokus dalam teknis penyelenggaraan, Tisha juga menyampaikan PSSI sedang berusaha untuk mempersiapkan Timnas Indonesia agar berprestasi di Piala Dunia U-20, salah satunya proses naturalisasi tiga pemain yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

"Teknis penyelenggaraan sangat kompleks dan harus juga fokus ke prestasi. Kita sedang fokus naturalisasi tiga pemain yang kita tahu mereka berposisi backbone," ucap Tisha.

"Pembinaan memang harus dibina, tapi ini adalah quick win yang harus kita tempuh di tahun 2023 setelah ada Covid dan Tragedi Kanjuruhan serta ini ini adalah masa pemulihan bagi PSSI," sambungnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya