Di Balik Gol Spektakuler Gian Zola ke Gawang Persikabo 1973

Pemain Arema FC, Gian Zola
Sumber :
  • Instagram Gian Zola

VIVA Bola – Laga Arema FC melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 menjadi momen yang tidak akan dilupakan oleh Gian Zola. Gelandang serang Arema FC itu mencetak gol spektakuler melalui tendangan spekulasi dari jarak sekira 25 meter. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Dalam laga yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta pada Minggu, 19 Maret 2023 ini. Singo Edan melakukan epic comeback dengan kemenangan 3-1. 

3 gol Arema FC dalam laga ini dicetak oleh Dedik Setiawan di menit 70, Rizky Dwi di menit ke 89 dari penalti, dan Gian Zola dengan tendangan jarak jauh di menit ke 94. Sementara gol Persikabo dicetak oleh Dimas Drajad di menit ke 38. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Khusus gol Gian Zola. Dia menerima bola muntahan dari kiper Persikabo, Syahrul Trisna Fadilah. Berawal dari serangan balik Arema FC, Evan Dimas melakukan determinasi menuju gawang lawan. Tetapi bola dribling Evan Dimas terlalu kencang saat sudah mendekati Syahrul Trisna. 

Duel Arema FC vs Persikabo 1973

Photo :
  • Instagram Arema FC
Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Kiper Persikabo yang maju ke depan berhasil menyapu bola ke tengah lapangan. Tanpa diduga bola jatuh tepat di kaki Gian Zola. Pemain asal Bandung itu langsung melakukan tendangan spekulasi yang mendarat tepat di pojok kiri gawang Syahrul Trisna. 

Gian Zola usai laga dia mengungkapkan, bahwa gol itu tercipta karena dia mengambil keputusan yang tepat. Saat itu, yang dia pikirkan adalah menendang bola seakurat mungkin ke gawang lawan karena kiper yang sudah terlalu maju. Hasilnya, Gol Gian Zola menjadi penutup di laga ini.

"Untuk gol itu, mungkin kita sebagai pemain sepak bola harus mengambil keputusan dalam seperkian detik. Telat sedikit itu sangat beresiko. Karena saya lihat kiper maju. Ya saya mau gak mau tidak mikir gol apa tidak, yang penting saya pikirkan apa yang harus saya lakukan," kata Gian Zola. 

Di luar gol indahnya, Gian Zola mengatakan, bahwa kemenangan yang diraih Arema berkat kerja keras para pemain. Semua elemen tim mampu menunjukan semangat juang tinggi meski sempat tertinggal gol terlebih dahulu. 

"Alhamdulilah atas kemenangan ini. Semua berkat kerja keras seluruh elemen tim dan kita tidak pantang menyerah dan di babak kedua kita bisa membalasnya. Semoga kemenangan ini bisa berlanjut ke pertandingan selanjutnya," ujar Gian Zola. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya