Shin Tae-yong Bongkar Obrolannya dengan Justin Hubner usai Dipanggil Timnas Belanda

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku langsung menelepon Justin Hubner setelah dipanggil Timnas Belanda.

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Lawan Guinea

Pasalnya, Hubner merupakan pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Perannya dibutuhkan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong mengungkapkan, dalam sambungan telepon itu bahwa Hubner menyatakan dirinya tetap berniat untuk dinaturalisasi dan bertekad membela Timnas Indonesia.

Kata Shin Tae-yong soal Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade 2024

"Saya memang langsung telpon juga dengan Justin, dua hari yang lalu, dan dia masih niat ya dan dia mau menjadi Warga Negara Indonesia," kata Shin.

Shin Tae-yong mengaku jika masalah itu sudah biasa di sepakbola. Namun, dia juga menyoroti bahwa, proses naturalisasi Justin Hubner lambat.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Mendadak Digelar Tertutup

"Ini memang bisa terjadi masalah seperti ini karena proses naturalisasinya kurang cepat ya," kata Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Hubner, bersama Ivan Jenner dan Rafael Struick semakin dekat untuk berstatus warga negara Indonesia (WNI) dan dapat membela timnas.

Sebab, Komisi III dan Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan kepada tiga pemain muda tersebut pada Senin kemarin.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya