Lakoni Jadwal Padat, Arema FC Siapkan Program Latihan Tim Khusus Ramadhan

Pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

VIVA Bola – Pelatih Arema FC Joko Susilo mengatakan dirinya telah menyiapkan program latihan khusus untuk timnya selama bulan Ramadhan.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Joko sebagaimana dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis menjelaskan penyesuaian perlu dilakukan dalam karena sebagian besar anak asuhnya menjalani ibadah puasa.

Tim pelatih Arema FC juga berencana menggelar latihan di malam hari dengan tetap mempertimbangkan waktu istirahat pemain selama bulan Ramadhan.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Meski begitu, Joko menjelaskan timnya tidak menutup kemungkinan untuk berlatih pada sore hari, andai mereka menemukan tempat berlatih di malam hari.

Pemain Arema FC, Rizky Dwi rayakan gol ke gawang Persikabo 1973

Photo :
  • Media Officer Arema FC)
Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

"Kita berharap bisa latihan malam tapi kalau tidak bisa, ya latihan sore karena tidak mudah mencari lapangan malam di sini dengan izin. Apalagi waktu berbuka puasa," kata Joko.

"Kita latihan terlalu malam juga tidak bagus untuk istirahat pemain, itu yang kita pertimbangkan. Kemungkinan kita latihan sore sambil cari alternatif untuk setelah maghrib," sambungnya.

Pelatih yang kerap disapa Gethuk itu melanjutkan, dirinya tidak mempermasalahkan jadwal padat yang akan dilakukan Arema FC selama bulan puasa.

Menurutnya jarak tiga hari antar pertandingan adalah hal yang normal sehingga dirinya memperkirakan skuad Singo Edan akan mendapatkan persiapan yang ideal.

"Normal karena ini kan session jarak pertandingan 3-4 hari, jadi ya normal," pungkas Joko.

Selanjutnya Arema FC akan melakoni partai tunda pekan ke-18 Liga 1 menghadapi Borneo FC Samarinda di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat 24 Maret 2023.

Setelah menghadapi Borneo FC, skuad Singo Edan akan menjamu Bali United pada pertandingan tunda pekan ke-21 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin 27 Maret 2023 mendatang. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya