Arema FC Pilih Latihan Malam Selama Bulan Ramadhan

Pemain Arema FC, Rizky Dwi rayakan gol ke gawang Persikabo 1973
Sumber :
  • Media Officer Arema FC)

VIVA Bola – Arema FC melakukan sejumlah penyesuaian aktivitas tim selama bulan Ramadhan mulai Maret hingga April 2023 nanti. Salah satu yang mengalami penyesuaian jadwal adalah program latihan tim. 

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, bahwa untuk jadwal latihan jika biasanya digelar pagi atau sore kini digeser menjadi malam. Hal ini untuk menyesuaikan dengan jadwal buka puasa para pemain. Meski digeser porsi latihan tetap tidak berubah. 

"Kalau untuk porsi latihan tetap normal-normal saja. Karena ini sudah masuk dalam kompetisi. Jarak laga bisa tiga sampai empat hari. Untuk itu, kami berharap bisa latihan malam. Kalau tidak, bisa sore hari," kata Joko Susilo, Kamis, 23 Maret 2023. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pelatih Arema FC, Joko Susilo

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Meski Joko Susilo berencana menggeser jadwal latihan ke malam hari. Ada sejumlah tantangan yang dihadapi. Yakni, tidak mudah menemukan tempat latihan. Opsi terburuk adalah menggelar latihan pada sore hari namun waktunya lebih mendekati jadwal buka puasa.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

“Karena kan tidak mudah juga mencari lapangan di malam hari, mulai dari perizinan. Kalau latihan terlalu malam juga tidak bagus untuk pemain,” ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Gethuk menuturkan, bahwa dirinya tidak mau terlalu pusing terjebak dalam penentuan waktu latihan selama puasa. Jika ada kesempatan berlatih malam akan dilakukan. Jika tidak memungkinkan, alternatifnya adalah latihan sore hari. 

"Jadi kemungkinan kami latihan sore selama Ramadhan. Di samping itu kami juga mencari alternatif latihan setelah maghrib," tutur Gethuk. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya