Duet Sempurna Jordi Amat dan Elkan Baggott di Timnas Indonesia Vs Burundi

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat saat lawan Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada laga uji coba FIFA Matchday 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel ini bisa menjadi kesempatan untuk dua pemain berdarah campuran, Elkan Baggott dan Jordi Amat berduet di lini belakang skuad Garuda.

Baggott kembali memperkuat Timnas Indonesia setelah pada ajang Piala AFF 2022 tak bisa hadir. Penampilan terakhirnya bersama Garuda terjadi pada 27 September 2022 saat Timnas Indonesia menjamu Curacao

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Sementara Jordi Amat menjadi bek utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pria berdarah Spanyol itu belum bisa tampil saat Indonesia melawan Curacao karena proses naturalisasi belum rampung.

Jordi Amat mengakui dalam kondisi siap tempur untuk laga besok. Namun, dia belum mengetahui apakah akan dimainkan dan berduet dengan Elkan.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

"Saya belum tahu, itu adalah keputusan pelatih. Tapi seperti yang sempat saya katakan, Elkan adalah pemain dengan kualitas sangat bagus, akan menyenangkan bermain bersama dirinya," kata Jordi Amat.

"Kita lihat saja starting eleven-nya. Tapi saya ingin mengatakan, kami memiliki Tim yang kuat saat ini, siapa pun dapat dimainkan. Kami memiliki dua pertandingan dan semua pemain sudah siap untuk tampil," ucapnya.

Di sisi lain, jika pelatih Shin Tae-yong benar memilih duet bek tengah Jordi Amat dan Elkan Baggot, maka Fachruddin Aryanto harus duduk di bangku cadangan. Pemain milik Madura United itu sejatinya selalu dipercaya menjadi kapten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya