Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga untuk Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong berikan instruksi ke pemainnya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym

VIVA Bola – Shin Tae-yong berjanji permainan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 tidak akan mengecewakan. Dia akan membuat skuad Garuda tampil apik dan memberikan permainan yang enak ditonton.

Dulu Lawan Sekarang Kawan, Momen Shin Tae-yong Bawa Korsel Bantai Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-20 akan melakukan TC di Korea Selatan pada 2-20 April 2023.  Sebanyak 29 pemain akan dibawa Shin Tae-yong ke Negeri Gingseng untuk berlatih mempersiapkan diri berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Usai dari Korea Selatan, Shin Tae-yong akan memberikan libur beberapa hari dan memberikan kesempatan kepada pemainnya berkumpul pada momen di Hari Raya Idul Fitri.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Setelah itu pada awal Mei 2023, Shin Tae-yong akan mengumumkan 23 pemain untuk membela timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Adapun Piala Dunia U-20 2023 akan digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

"Memang banyak dukungan dari PSSI dan ini sangat membantu dalam roadmap yang saya punya untuk Piala Dunia U-20 2023."

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

"Kami akan menunjukan permainan yang terbaik dan tidak mengecewakan untuk fans dan masyarakat Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shn Tae-yong juga meminta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia. Menurutnya, harus ada sinergi penuh antara timnas U-20 Indonesia, masyarakat, dan seluruh stakeholder untuk bersama-sama meraih prestasi di Piala Dunia U-20 2023.

"Memang kami harus bisa menunjukan permainan sepak bola kami supaya bisa berkembang bukan hanya di Asia Tenggara, tetapi di Asia dan Dunia melalui turnamen ini," kata Shin.

"Kami harus bisa menunjukan kualitas kami kepada masyarakat Indonesia," tutup Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya