Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong Baru Tahu Ada Negara Burundi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Burundi
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan hal mengejutkan jelang laga FIFA Matchday melawan Burundi 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku baru tahu bahwa ada negara bernama Burundi. Ia pun senang, berkat pertandingan ini, dia jadi tahu nama negara asal Benua Afrika tersebut.

“Dengan adanya pertandingan lawan Burundi, saya baru saja tahu ada tim Burundi di Afrika. Mungkin kalau berkata seperti ini, bisa saja banyak yang hujat. Tapi saya belum tau ada negara Burundi sebelumnya," kata Shin.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Jadi dengan adanya uji coba ini, saya mulai nonton pertandingannya. Dan tetap juga kayak tim Afrika, punya keunikan sendiri dari tim Afrika," sambungnya.

Setelah mencari tahu banyak hal soal Burundi, Shin pun mengaku akan mempersiapkan anak asuhnya dengan maksimal. Sehingga timnas Indonesia Indonesia siap menghadapi Burundi dan meraih hasil terbaik.

"Kita akan mempersiapkan pertandingan besok dengan baik supaya tidak mengecewakan fans dan masyarakat Indonesia di kandang kita. Jadi selamat menonton besok," ucapnya.

Meski tak diketahui Shin Tae-yong, faktanya Burundi berada di peringkat FIFA yang lebih baik dari Timnas Indonesia. Burundi kini tercatat di peringkat ke-141, sedangkan Indonesia ada di posisi 151.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024