Asnawi Pilih Tak Puasa untuk Laga Timnas Indonesia Vs Burundi

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Asnawi Mangkualam mengatakan dirinya tak berpuasa di hari pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi pada Sabtu 25 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Asnawi mengatakan, sejauh ini ia dan rekan-rekannya yang beragama islam tetap menjalankan puasa Ramadhan. Pasalnya, latihan tim digelar pada malam hari.

Namun, khusus untuk pertandingan besok, Asnawi pribadi memilih untuk tidak puasa, agar nutrisi dalam tubuh tercukupi dan dapat tampil maksimal di pertandingan.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

"Kalau persiapan tentunya sangat baik. Untuk saat ini, kami jalankan ibadah puasa karena latihan malam. Mungkin di pertandingan besok, kami tidak berpuasa," kata Asnawi dalam jumpa persnya di Hotel Sultan, pada Jumat 24 Maret 2023.

"Karena memang sangat penting untuk menjaga tubuh agar dapat berikan pertandingan yang maksimal. Tentunya tubuh juga butuh energi yang banyak di pertandingan besok," ujarnya.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Di sisi lain, terkait kekuatan Burundi, Asnawi mengaku tidak mengetahui secara detail. Dia belum pernah berhadapan dengan tim asal Afrika selama membela Timnas Indonesia.

Namun, tim pelatih telah menyiapkan taktik dan strategi untuk laga melawan Burundi. Ada tayangan video yang dianalisa bersama untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan.

"Tim analis kita sudah berikan pemahaman untuk kita soal taktik besok. Kami akan bermain dengan skema dari pelatih untuk pertandingan besok," ucapnya.

"Tapi saya pribadi belum punya banyak bertemu dengan pemain Afrika," lanjut Asnawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya