David Da Silva Berpeluang Catatkan Rekor Baru Bersama Persib Bandung

Striker Persib Bandung, David Da Silva
Sumber :
  • twitter.com/Liga1Match

VIVA Bola – Penyerang asal Brasil, David Da Silva berpeluang mencatat rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim bersama Persib Bandung.

Dikutip dari situs resmi Persib, Sabtu 25 Maret 2023, Da Silva menyamai rekor pencetak gol terbanyak Persib Bandung dengan 21 gol dalam satu musim usai mencatatkan satu gol ketika Tim Maung Bandung mengalahkan Bhayangkara FC 2-1, Jumat.

"Saya sangat bahagia bisa membantu tim dan dengan kerja keras, bisa membuat sejarah di tim ini. Saya bisa mencapai banyak hal tentunya dengan dukungan tim dari dalam lapangan," ujar Da Silva.

Tambahan satu gol tersebut membuat David Da Silva kini sejajar dengan penyerang legendaris Persib Bandung seperti Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Striker Persib Bandung, David da Silva

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Sutiono pernah mencatatkan 21 gol pada musim 1994/1995, sedangkan Sergio van Dijk melakukan hal itu pada gelaran Liga Super Indonesia 2013.
Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series


Soal keberhasilannya menyamai nama-nama tersebut, Da Silva mengatakan dirinya sangat bahagia bisa membuat sejarah bersama Persib Bandung, namun hal itu tidak terlepas dari dukungan rekan setimnya.

Persib Bandung masih menyisakan empat pertandingan lagi musim ini dan David Da Silva memiliki peluang besar untuk melampaui capaian Sutiono ataupun Sergio van Dijk.

"Kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik. Saya senang bisa berjuang untuk jersey ini di setiap pertandingan. Sekarang, saya ingin kita terus lanjutkan perjalanan karena ini belum berakhir," pungkasnya.

Pada musim ini pemain berusia 33 tahun itu telah tampil sebanyak 29 pertandingan bersama Persib Bandung di ajang Liga 1 Indonesia, dan mampu menyumbangkan 21 gol serta lima assist dari total 2.403 menit bermain.

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024