Apa Saja yang Dipantau FIFA di Stadion Manahan Solo?

FIFA cek Stadion Manahan Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Tim FIFA melakukan inspeksi terakhir di Stadion Manahan Solo menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023. Selain venue utama, tim tersebut juga meninjau lapangan latihan untuk peserta Piala Dunia U-20.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Pantuan VIVA, iring-iringan rombongan tim FIFA tiba di Stadion Manahan Solo sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah turun dari bus, tim FIFA yang didampingi INAFOC dan PSSI langsung masuk ke dalam stadion untuk melakukan pengecekan.

Kemudian, sejumlah tim juga terlihat mengecek bagian kawasan stadion mulai dari tempat kedatangan tamu VVIP, kedatangan bus tim peserta Piala Dunia U-20, taman kawasan stadion. Selain itu, mereka juga mengecek tribun hingga sound system di dalam stadion.

Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

FIFA cek Stadion Manahan Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Tim FIFA melakukan pengecekan secara tertutup. Semua akses pintu menuju kawasan stadion dijaga petugas keamanan. Bahkan, media juga dilarang untuk masuk ke kawasan Stadion Manahan Solo. Pengecekan tersebut berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.

Kata PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo Rini Kusumandari mengatakan tim FIFA melakukan pengecekan di Stadion Manahan Solo pada hari ini, Sabtu, 25 Maret 2023. Pengecekan meliputi sistem alur kendaraan di area parkir, sistem keamanan hingga untuk tribun media.

“Kalau kemarin kan lapangan parkir untuk kecukupannya, nah yang ini ditujukan untuk flow-nya jadi alur untuk flow parkir seperti apa. Lalu ada untuk media broadcast-nya seperti apa tetapi dalam taraf aman lah,” kata dia di sela-sela mendampingi tim FIFA meninjau Stadion Manahan Solo, Sabtu, 25 Maret 2023.

Setelah melakukan inspeksi, lanjut Rini, akan dilakukan pembahasan antara tim FIFA, LOC dan pihak stadion. Usai pembahasan nantinya rekomendasi akan langsung keluar sepekan setelah pengecekan yang dilakukan hari ini.

“Nah saat ini baru membahas nih inspeksi ini akan dibahas bersama-sama. Nanti akan keluar rekomendasinya seminggu setelah ini atau dipercepat bisa tiga hari setelah ini akan keluar rekomendasi secara resmi,” ujar dia.

Usai dari venue Stadion Manahan Solo, tim FIFA akan melanjutkan pengecekan di sejumlah lapangan pendamping untuk latihan tim peserta Piala Dunia U-20. Lapangan latihan tersebut meliputi Lapangan Kotta Barat, Sriwedari, Sriwaru dan Banyuanyar.

“Setelah dari Solo, mereka akan ke Surabaya untuk mengecek venue-nya yang di Surabaya,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya