Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Hancurkan Burundi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia berhasil melibas Burundi pada laga persahabatan FIFA Matchday. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 25 Maret 2023, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-1.

Shin Tae-yong Kunci Mulut soal Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Main Lawan Vietnam

Indonesia membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Yakob Sayuri menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Stefano Lilipaly dengan sundulan.

Kepercayaan diri skuad asuhan Shin Tae-yong meningkat setelah gol tersebut. Gol kedua Indonesia lahir dari Dendy Sulistyawan ketika pertandingan memasuki menit 14.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Di pengujung babak pertama, Skuad Garuda berhasil menambah keunggulan menjadi tiga gol tanpa balas. Kali ini giliran Rizky Ridho yang menyarangkan bola ke dalam gawang tim tamu.

Sekira lima menit babak kedua berjalan, Burundi berhasil membobol gawang Indonesia. Niyongabire Pacifique melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Indonesia, lalu melepaskan tendangan menggunakan kaki kiri

Shin Tae-yong Protes Jersey Timnas Indonesia Bikinan Erspo, Ini Penyebabnya

Usai pertandingan, pelatih Shin Tae-yong memberikan apresiasi tinggi kepada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Seperti skor yang berbicara, semua sudah pada tahu. Para pemain sudah berjuang dengan baik dan menyelesaikan pertandingan dengan baik," ucap Shin Tae-yong.

"Babak pertama kita bisa cetak tiga gol. Setelah babak pertama selesai, kami fokus persiapan dan antisipasi dari lawan dan itu [berjalan] baik," ucapnya.

Kemenangan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk meningkatkan ranking FIFA. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Burundi pada 28 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya