Putus Tren Negatif, Persebaya Surabaya Pede Sambut Sisa Pertandingan Liga 1

Duel Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973
Sumber :
  • ANTARA/Rizal Hanafi

VIVA Bola – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyebut mental pemainnya meningkat usai memutus tren negatif dengan mengalahkan Persikabo 1973 3-2 dalam pertandingan  Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu 25 Maret 2023.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

"Tentunya ini patut disyukuri karena saya yakin ini dapat mengembalikan kepercayaan diri anak-anak untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan kemenangan ini menjadi titik balik untuk Persebaya meraih tren positif terus," ujar Aji Santoso dalam keterangannya di Surabaya, Minggu.

Menurut pelatih berlisensi Pro UEFA tersebut, seluruh pemainnya sudah diingatkan saat latihan maupun meeting untuk selalu tampil maksimal selama pertandingan agar meraih kemenangan.

Indonesia U-23 dalam Bahaya, Korea Selatan Catatannya Mentereng

Meski begitu, dirinya tetap akan mengevaluasi lini belakang yang masih belum terkoordinasi dengan baik karena dua gol yang dibuat pemain Persikabo Ryan Kurnia  dan Pedro Gois.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Photo :
  • VIVA / Lucky Aditya
Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Memang gol tadi tercipta karena kurangnya koordinasi, itu yang akan diperbaiki agar ke depan bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Brylian Aldama mengatakan, kemenangan atas klub yang mempunyai julukan Laskar Padjajaran tersebut merupakan hal penting bagi dirinya dan tim karena dapat meningkatkan mental untuk pertandingan selanjutnya.

"Pertandingan sangat dramatis karena ingin menang dan memutus rekor kekalahan. Saya sangat bersyukur karena ini sangat penting bagi saya dan teman-teman untuk ke depannya," ujarnya.

Persebaya Surabaya berhasil memperbaiki tren negatifnya dengan mengalahkan Persikabo1973 dengan skor 3-2 dalam laga tunda.

Tiga gol Persebaya tercipta dari Paulo Victor pada menit 30 dan 70 serta satu gol dari Ze Valente dari titik putih pada menit ke-76.

Sementara, gol dari Persikabo berasal dari Ryan Kurnia pada menit ke-31 dan Pedro Gois menit ke-56.

Dari hasil pertandingan tersebut Persebaya naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan 42 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan, Persikabo berada di peringkat 14 dengan poin 35 dari 31 pertandingan. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya