Indonesia Terancam Digantikan, Argentina Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20.
Sumber :
  • Kemenpora.

VIVA Bola - FIFA sebelumnya telah membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang digelar di Bali pada Sabtu pagi lalu, 25 Maret 2023.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Federasi sepakbola dunia tersebut sebelumnya telah memberikan surat resmi kepada PSSI terkait permasalahan drawing Piala Dunia. Hal itu langsung disampaikan anggota komite Arya Sinulingga pada konferensi pers yang berlangsung di GBK.

Demo tolak Israel di Piala Dunia U-20 2023

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Acara drawing untuk mengundi grup para peserta Piala Dunia U-20 awalnya direncanakan berlangsung di Bali pada 31 Maret. Namun penolakan untuk menerima timnas Israel yang dilontarkan Gubernur Bali serta Pemerintah Provinsi Bali berujung pada pembatalan acara tersebut.

"Memang kami belum mendapatkan surat resmi dari FIFA. Tapi pesannya jelas bahwa dibatalkan. Dan ini memang kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali, Pemprov Bali, yang menolak kedatangan tim Israel. Sehingga dengan sendirinya, kan drawingnya tidak mungkin dilakukan tanpa keikutsertaan satu tim peserta," kata Arya.

Health Ministry Warns Dengue Fever to Bali Tourists

Atas kejadian tersebut, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dikatakan sangat tertarik mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia jika Indonesia mundur.

Hal tersebut disampaikan melalui akun twitter salah satu jurnalis ternama asal Argentina yaitu Gaston Edul, pada Senin 27 Maret 2023. " Piala Dunia U20 harus dimainkan di Indonesia pada bulan Mei. Namun untuk alasan non sepakbola (Politik) drawing harus ditunda,"

"Jika gagal digelar di Indonesia, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, jika FIFA mengubah gelaran Piala Dunia dari Indonesia," lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, Timnas Argentina U-20 gagal mengikuti ajang Piala Dunia U20 yang direncanakan akan digelar di Indonesia. Jika Indonesia gagal menggelar ajang akbar tersebut, maka bukan tidak mungkin, PSSI akan mendapatkan beberapa sanksi berat dari FIFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya