Selain Argentina, 2 Negara Ini Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20.
Sumber :
  • Kemenpora.

VIVA Bola – Piala Dunia U 20 2023 terancam batal digelar di Indonesia. Drawing Piala Dunia yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret tak jadi digelar karena banyaknya penolakan terhadap Timnas Israel.

PM Qatar Bertemu Wasekjen PBB, Bahas Upaya Bantuan Kemanusiaan Masuk Gaza

Sejumlah negara pun muncul sebagai kandidat pengganti Indonesia jika batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Salah satunya adalah Argentina.

Hal tersebut disampaikan melalui akun twitter salah satu jurnalis ternama asal Argentina yaitu Gaston Edul, pada Senin 27 Maret 2023. " Piala Dunia U20 harus dimainkan di Indonesia pada bulan Mei. Namun untuk alasan non sepakbola (Politik) drawing harus ditunda."

Untuk Pertama Kalinya, Utusan China Bertemu Pemimpin Hamas

Timnas Argentina meratapi kegagalan lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Fernando Vergara

"Jika gagal digelar di Indonesia, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, jika FIFA mengubah gelaran Piala Dunia dari Indonesia," lanjutnya.

Hamas Tuduh Serangan Israel ke RS Al-Shifa untuk Sabotase Perundingan Gencatan Senjata

Timnas Argentina gagal lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, jika menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah, mereka bakal lolos. Sedangkan hak Indonesia sebagai peserta otomatis batal.

Dua Negara Lain

Selain Argentina, ternyata ada dua negara lain yang siap menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah. Hal ini diungkapkan akun Instagram @pengamatsepakbola.

Yang pertama adalah Qatar. Qatar sempat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Qatar memiliki fasilitas infrastruktur yang sangat memadai sehingga sangat mudah menyelenggarakan event Piala Dunia U-20 2023 tanpa butuh persiapan yang banyak.

Negara lain yang bisa mengganti Indonesia adalah Peru. Peru adalah saingan Indonesia dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

Peru juga pernah ditunjuk jadi tuan rumah PD U-17 2019, namun diganti Brasil karena infrastruktur saat itu belum memenuhi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya