Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Latihan Persib Bandung.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung mulai melakukan persiapan jelang laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1. Persiapan kali ini berlangsung di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Senin 27 Maret 2023. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Bek tangguh Persib, Achmad Jufriyanto mengaku timnya dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Persija. Hal ini tak lepas dari hasil positif melawan Bhayangkara FC pekan lalu. 

Dalam laga tersebut, Maung Bandung sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1. Dua gol Persib disumbangkan Daisuke Sato dan David Da Silva, sedangkan gol Bhayangkara dicetak Alex Martins. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Hasil terakhir sedikit banyak memberikan motivasi jelang melawan Persija, kalaupun kita terakhir tanpa diperkuat pemain Timnas tapi masih bisa menunjukan permainan yang cukup lah," ujar Jupe sapaan akrabnya.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Jupe mengatakan saat ini timnya tengah fokus pemulihan kondisi. Dia mengakui proses recovery kali ini berbeda karena dilakukan pada bulan puasa. 

"Yang jelas fokus kita sekarang dari pemain memulihkan dulu kondisi karena pasti beda proses recovery saat puasa. Pemain semua fokus dan siap untuk hadapi Persija," katanya. 

Selain itu, Skuat Maung Bandung juga diuntungkan dengan waktu persiapan yang lebih lama dibanding tim lawan. Persib memiliki waktu tujuh hari untuk persiapan, sedangkan Persija hanya tiga hari.

Macan Kemayoran diketahui akan menghadapi Persita Tangerang pada 28 Maret 2023.

"Ya itu dia, kita punya keuntungan masa recovery yang lebih panjang dari Persija dan itu sangat penting bagi kita sebagai pemain. Khususnya sekarang di bulan puasa seperti yang tadi saya bilang, proses recovery-nya pasti beda," terangnya. 

Duel Persib kontra Persija memang paling ditunggu publik sepakbola Indonesia. Mengingat, laga panas kedua tim selalu menyajikan cerita menarik. 

Persib saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 59 poin dari 30 pertandingan. Sementara, Persija di urutan kedua dengan koleksi 54 angka dari 29 laga. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya