Gibran: Solo Siap Gelar Drawing Piala Dunia U-20 Gantikan Bali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – FIFA batal menggelar drawing Piala Dunia U 20 di Bali akibat penolakan Bali terhadap Timnas Israel yang bakal ikut bertanding. Adanya pembatalan tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menawarkan Solo menjadi tempat penyelenggaraan drawing menggantikan Bali.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan Solo siap untuk menggantikan Bali sebagai tuan rumah penyelenggaraan drawing Piala Dunia U-20 2023. Saat ini, putra sulung Presiden Jokowi itu masih menunggu perintah dari PSSI dan Kemenpora terkait penunjukan lokasi drawing.

“Intinya saya menunggu perintah dari Pak Ketua PSSI dan Pak Menpora itu aja. Ya siap (kalau ditunjuk),” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa, 28 Maret 2023.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Piala Dunia U-20.

Photo :
  • Kemenpora.

Kesiapan Solo, menurut dia, sudah terlihat ketika mempersiapkan venue pertandingan Piala Dunia U-20 dan lapangan latihan untuk tim peserta Piala Dunia. FIFA bahkan telah melakukan peninjauan ke venue Stadion Manahan dan empat lapangan latihan pada akhir pekan lalu.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

“Kemarin inspeksi, kita juga sudah siap dan venue sudah siap. Ini kan sesuatu yang sudah kita persiapkan bertahun-tahun tidak bisa lepas begitu saja,” ujar dia.

Untuk diketahui, sedianya drawing digelar di Bali pada 31 Maret 2023. sementara gelaran Piala Dunia U-20 akan dilakukan Mei mendatang. Hanya saja mendadak FIFA memutuskan untuk membatalkan drawing Piala Dunia U-20 menyusul penolakan kehadiran Timnas Israel oleh Gubernur Bali I Wayan Koster dan pemerintah setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya