Hokky Caraka: Berjuang untuk Negara Lain, tapi Kalian Rusak Mimpi Anak Bangsa!

Hokky Caraka
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Indonesia U-20 terancam gagal main di Piala Dunia andai FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah. Rumor ini semakin kencang setelah FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 di Bali yang rencananya digelar pada 31 Maret.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Hal ini lantaran sejumlah pemimpin daerah dan ormas menolak kedatangan Israel. ]

Menanggapi kemungkinan gaalnya Indonesia menjadi tuan rumah, pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky menumpahkan keluh kesahnya di stories akun Instagram miliknya.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Dia mengkritik pihak-pihak yang mendukung kemerdekaan Palestina, tapi tidak mempedulikan mimpi para anak bangsa.

"Berjuang untuk kemerdekaan negara orang lain [Palestina], tapi kalian semua merusak impian anak-anak bangsa sendiri. Mimpi indah kawan-kawan, sampai berjumpa lagi," tulis Hokky yang disertai dengan lirik lagu 'Negara Lucu' dari band Enau.

Merugikan, Pelatih PSS Tak Ikhlas Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong sebenarnya sudah menjalani persiapan untuk Piala Dunia U-20 yang rencananya berlangsung bulan Mei.

Tim Garuda Nusantara sudah menggelar pemusatan latihan di Eropa. Beberapa ajang seperti turnamen mini, kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Asia U-20 juga telah dijalani meski hasilnya belum memuaskan.

Selain itu, pelatih Shin Tae-yong merekomendasikan sejumlah pemain untuk diinaturalisasi agar menambah kekuatan Timnas Indonesia U-20.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya