Burundi Vs Indonesia, Skuad Garuda Agresif di Babak Pertama

Timnas Indonesia dalam FIFA Match Day melawan Timnas Burundi
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA Bola – Burundi vs Indonesia bertemu dalam FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa malam WIB 28 Maret 2023. Di babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, Timnas Burundi menurunkan skuad terbaiknya pada pertemuan melawan Timnas Indonesia kali ini. Pemain andalan mereka, Saido Berahino langsung diturunkan.

Burundi coba memainkan tempo cepat di awal babak pertama. Mereka coba memberi tekanan ke area pertahanan Indonesia, tapi masih bisa diredam dengan baik.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Indonesia mengandalkan serangan balik dari sisi sayap untuk merespons permainan Burundi. Beberapa kali upaya bisa membuat lawan kerepotan, tapi umpan-umpan silang yang dilepaskan masih belum maksimal.

Indonesia harus melakukan pergantian pemain di pertengahan babak pertama. Edo Febriansyah mengalami masalah di perutnya setelaha ada benturan dengan bek dan kiper Burundi.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk menurunkan Pratama Arhan guna menggantikan Edo saat pertandingan memasuki menit 24.

20 menit waktu sisa babak pertama, Indonesia berhasil memaksa Burundi untuk memainkan umpan-umpan panjang. Skuad Garuda menerapkan pressing ketat sejak lawan menguasai bola di lini belakang.

Intersep yang dilakukan pemain Indonesia guna memutus alur serangan Burundi juga baik. Sayangnya belum bisa diimbangi dengan upaya menjebol gawang lawan.

Lini belakang Burundi juga bermain disiplin ketika berada di bawah tekanan. Mereka menumpuk pemain di area kotak penalti agar pergerakan lawan tak leluasa.

Susunan Pemain

Timnas Burundi: Rukundo Onesime; Harerimana Rashid, Muhindo Mashauri Collin, Kamsoba Elvis, Nahimana Shassiri, Nduwarugira Christpohe, Nshimirimana Ismail, Nshimirimana Jospin, Saido Berahino, Musore Aaron, Shabani Hussein.

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna; Elkan Baggott, Jordi Amat, Edo Febriansyah (Pratama Arhan 24'), Marc Klok, Ricki Kambuaya, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Stefano Lilipaly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya