Jordi Amat Selamatkan Indonesia dari Kekalahan Melawan Burundi

Burundi vs Indonesia dalam FIFA Matchday
Sumber :
  • instagram.com/pssi

VIVA Bola – Pertandingan FIFA Matchday Burundi vs Indonesia tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Selasa malam WIB 28 Maret 2023. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Burundi yang menelan kekalahan dari Indonesia pada pertandingan pertama menurunkan skuad terbaiknya. Saido Berahino yang jadi nama besar dalam tim dimainkan sejak awal.

Meski begitu, Saido tak bisa berbuat banyak di babak pertama. Duet bek tengah Indonesia, Jordi Amat dan Elkan Baggott masih bisa meredam agresivitasnya.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dalam FIFA Match Day melawan Timnas Burundi

Photo :
  • twitter.com/PSSI

Indonesia merespons permainan Burundi dengan menerapkan pressing ketat. Ketika lawan coba membangun serangan dari area pertahanan, tekanan sudah dilakukan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Strategi itu membuat Burundi terpaksa memainkan bola-bola panjang. Pemain Indonesia mampu melakukan intersep dengan baik untuk memutus alur serangan Burundi.

Saat menguasai bola, Indonesia mengandalkan serangan dari sisi sayap. Cara yang mampu membuat pemain Burundi bekerja keras. Sayangnya umpan-umpan silang yang dilepaskan belum maksimal.

Indonesia terlihat agresif di babak pertama. Cuma memang gol belum bisa dihasilkan oleh Skuad Garuda. Mereka masuk ke ruang ganti dengan skor imbang tanpa gol.

Lima menit babak kedua berjalan, Burundi mendapat peluang emas. Beruntung bagi Indonesia, karena Syahrul Trisna berhasil melakukan dua penyelamatan beruntun.

Indonesia berhasil memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 61. Umpan silang dilepaskan oleh Dendy Sulistyawan, dan disambut dengan tendangan oleh Witan Sulaeman.

Dalam keadaan unggul, Indonesia masih bermain agresif. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Skuad Garuda, tapi sayang masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Justru Burundi yang bisa mencetak gol balasan ke gawang Indonesia. Saido Berahino membuat kedudukan imbang menjadi 1-1 melalui sundulan.

Burundi mendapat peluang emas pada menit 89 melalui Nshimirimana Ismail. Bola hasil tendangannya berhasil dimentahkan oleh Syahrul Trisna, dan berbuah sepak pojok.

Serangan terus dilakukan Burundi setelah itu. Dan mereka berbalik unggul pada menit 90 setelah Bigirimana Abedi menanduk bola meneruskan umpan silang.

Indonesia selamat dari kekalahan setelah gol pada menit 94 yang dicetak oleh Jordi Amat. Dia meneruskan umpan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Marc Klok,.

Susunan Pemain

Timnas Burundi: Rukundo Onesime; Harerimana Rashid, Muhindo Mashauri Collin (Mvuyekure Emmanuel 79'), Kamsoba Elvis, Nahimana Shassiri (Bigirimana Abedi 79'), Nduwarugira Christpohe, Nshimirimana Ismail, Nshimirimana Jospin, Saido Berahino, Musore Aaron (Bimenyimana Bon-Fils Caleb 79'), Shabani Hussein.

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna; Elkan Baggott, Jordi Amat, Edo Febriansyah (Pratama Arhan 24') (Asnawi Mangkualam Bahar 59'), Marc Klok, Ricki Kambuaya, Yakob Sayuri, Yance Sayuri (Rizky Ridho 80'), Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad (Riko Simanjuntak 80'), Stefano Lilipaly (Witan Sulaeman 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya