Piala Dunia U-20, Persiapan Kota Bandung Maksimal

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Bola – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan Kota Bandung berupaya maksimal menjadi tuan rumah pada gelaran Piala Dunia U-20. Seperti diketahui, dua stadion di Kota Bandung direncanakan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20, yaitu Stadion Sidolig dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Pada prinsipnya, kami mempersiapkan semaksimal mungkin venue-nya. Kemarin Stadion GBLA sudah dicek oleh FIFA, Stadion Sidolig juga,” ujarnya, Selasa 28 Maret 2023.

Yana menyebut, diselenggarakannya Piala Dunia U-20 di Kota Bandung dan di Indonesia menjadi satu kebanggaan, tidak hanya bagi masyarakat Kota Bandung saja. “Jelas satu kebanggaan bagi kita ya, bukan untuk Kota Bandung saja, tetapi untuk warga Indonesia juga,” terangnya.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Sebelumnya, Indonesia secara resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah penyelenggara gelaran akbar U-20 World Cup 2023, pada 2021 lalu. Rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang di enam kota di Indonesia. 

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China


Stadion GBLA dan Sidolig menjadi salah satu tempat latihan untuk tim yang berkompetisi pada kejuaraan tersebut. Selain Bandung, lima kota lainnya yang adalah Jakarta, Palembang, Solo, Surabaya, dan Gianyar Bali. 

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat
Legenda Timnas Indonesia di acara hut pssi

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

PSSI menggelar acara Hari Ulang Tahun ke-94, kegiatan berlangsung secara sederhana di Jakarta, Jumat 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024