Pesan Mengharukan Ketum PSSI untuk Hokky Caraka Sebelum Lobi FIFA

Ketum PSSI Erick Thohir dan Hokky Caraka
Sumber :
  • Instagram Erick Thohir

VIVA Bola – Momen mengharukan diunggah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir jelang keberangkatan ke Doha,Qatar untuk melobi FIFA terkait status tuan rumah  Indonesia di Piala Dunia U 20 2023. Dia mengunggah foto tengah memeluk striker Timnas Indonesia U 20, Hokky Caraka.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Erick berpesan kepada Hokky Caraka agar tak perlu risau. Mantan Presiden Inter Milan ini akan memperjuangkan mimpi Hokky dan kawan-kawan untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-20 di Indonesia.

"Hokky, selama saya masih ada, insya Allah tidak akan ada yang bisa menghancurkan mimpi kamu, mimpi saya, mimpi kita semua. Semoga lancar ikhtiar ini dan membawa hasil yang baik,” tulis Erick Thohir di Instagram Stories.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Sebelumnya, Hokky sempat menumpahkan eluh kesahnya di stories akun Instagram miliknya. Dia mengkritik pihak-pihak yang mendukung kemerdekaan Palestina, tapi tidak mempedulikan mimpi para anak bangsa. 

"Berjuang untuk kemerdekaan negara orang lain [Palestina], tapi kalian semua merusak impian anak-anak bangsa sendiri. Mimpi indah kawan-kawan, sampai berjumpa lagi," tulis Hokky yang disertai dengan lirik lagu 'Negara Lucu' dari band Enau.

Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

Hokky juga berpesan kepada Erick yang akan menemui FIFA di Qatar pada hari ini.

"Kita para pemain juga sudah berusaha semaksimal mungkin. Untuk berlatih dan menunjukkan bakat yang kita punya di Indonesia ini."

"Mohon diperjuangkan semuanya pak. Kami percaya bahwa bapak bisa memperjuangkan kita! Semoga berhasil ya pak," kata Hokky dalam sebuah rekaman video yang diunggah di Instagram Erick Thohir.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengutus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA untuk membahas mencarikan sebuah solusi agar Indonesia tetap bisa menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-20 yang sebentar lagi akan digelar.  

“Untuk itu saya telah mengutus ketum PSSI, pak Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA untuk mencari penyelesaian yang terbaik untuk mencari solusi yang terbaik,” ujar Jokowi dalam rekaman video yang disiarkan dari Sekertariat Presiden di Youtube pada Selasa 28 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya