Timnas Indonesia Vs Burundi, 2 Gol Sundulan dari Alumni Premier League

Timnas Indonesia vs Burundi, pemain rayakan gol Jordi Amat
Sumber :
  • Twitter: PSSI

VIVA Bola – Duel Timnas Indonesia vs Timnas Burundi dalam FIFA Matchday, Selasa 29 Maret 2023, menjadi reuni antara dua bintang Premier League, Jordi Amat dan Saido Berahino. Kedua pemain tersebut sama-sama sukses mencetak gol dalam duel yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Jordi Amat sempat tampil di Premier League bersama Swansea City. Sedangkan Saido Berahino pernah memperkuat West Bromwich Albion dan Stoke City.

Kembali ke laga semalam, Berahino sukses mencetak gol di menit 80. Memanfaatkan umpan dari Christophe Nduwarugira, sundulan Berahino menjebol gawang Indonesia yang dikawal Syahrul Trisna. 

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Sementara itu, Jordi Amat mencetak gol di menit 90+4. Amat berhasil menerima umpan dari tendangan bebas yang dieksekusi Marc Klok. Sundulan Amat menyelamatkan Indonesia, kedudukan akhir menjadi 2-2.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Ternyata, sebelum duel semalam, Jordi Amat dan Saido Berahino sempat bertemu di Premier League. Saat itu, Amat bersegaram Swansea sedangkan Berahino memperkuat West Brom.

Menurut Transfermark, Berahino dan Amat bertemu dalam duel Premier League pada 30 Agustus 2014. Saat itu keduanya sama-sama bermain sebagai starter dan tampil penuh.

Berahino gagal membawa hasil positif pada pertemuan tersebut usai timnya dihajar oleh Swansea City. Jordi Amat pun sukses menjaga clean sheet pada laga tersebut dengan skor kemenangan 3-0.

Jordi Amat kemudian meninggalkan Premier League pada 2017 saat dipinjamkan ke Real Betis. Adapun Berahino pindah ke Stoke City di tahun yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya