Batal di Bali, Surabaya Siap Jadi Lokasi Drawing Piala Dunia U-20

Inspeksi stadion Piala Dunia U-20 oleh FIFA
Sumber :
  • PSSI

VIVA BolaWali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan bahwa kotanya siap menjadi lokasi pengundian atau drawing Piala Dunia U-20 setelah FIFA membatalkan lokasi semula yang sudah dijadwalkan di Bali pada 31 Maret 2023.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Seperti diketahui, Kota Surabaya menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-20. Stadion yang sudah disiapkan ialah Gelora Bung Tomo (GBT). Piala Dunia U-20 belakangan jadi polemik setelah sejumlah pihak menolak kehadiran Timnas Israel datang ke Indonesia untuk kompetisi itu.

Salah satu yang menolak kehadiran Timnas Israel ialah Bali. Penolakan itu disampaikan secara tegas oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Buntutnya, FIFA membatalkan drawing yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan di Bali pada 31 Maret 2023.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Eri mengatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya patuh terhadap keputusan pemerintah terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20. Karena itu Kota Pahlawan siap menjadi kota pengganti drawing. “Kita tetap akan jalan, ya,” katanya di Surabaya, Rabu, 29 Maret 2023.

Politikus PDIP itu mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan pihak kepolisian setempat. “Kita akan mendengarkan saran dari teman-teman kepolisian dan Pak Kapolrestabes juga,” ujar Eri.

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

Sebelumnya, Pemerintah Kota Solo dan Kabupaten Bandung juga menyatakan kesiapannya untuk menjadi daerah pengganti pelaksanaan drawing Piala Dunia U-20. Namun, sampai kini FIFA belum memutuskan kapan dan di mana drawing akan digelar.

Trofi Piala Dunia U-20

Photo :
  • Fifa.com
Kick Off Baligivation Festival 2024

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024