Dicoret dari Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Harus Tegar dan Buktikan Pada FIFA

Pemain Timnas Indonesia U-20 rayakan gol
Sumber :
  • Instagram PSSI

VIVA Bola – Badan Sepakbola Dunia (FIFA) resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka mengumumkannya pada Rabu malam 29 Maret 2023.

Serangan Pasukan Israel Kini Menargetkan Perempuan Palestina di Gaza

Dalam surat resmi FIFA, Badan Sepakbola Dunia itu sama sekali tidak menyebutkan soal penolakan partisipasi Timnas Israel dalam keputusan mereka.

FIFA malah menyebut tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022 silam.  Menurut FIFA, Indonesia masih dalam proses transformasi sepakbola. 

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh

Logo di kantor FIFA

Photo :

Meski demikian, publik tetap yakin alasan dibalik pencoretan Indoensia sebagai tuan rumah karena gelombang penolakan publik Tanah Air terhadap keikutsertaan Timnas Israel.

Prabowo-Erdogan Bahas Potensi Kerja Sama Indonesia-Turki dan Penyelesaian Konflik Palestina

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun mengaku sudah berjuang maksimal untuk memperjuangkan Indonesia tetap jadi tuan rumah. Segala upaya dilakukan ketika bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Erick meminta semua pihak menghormati keputusan FIFA. Selain itu harus tetap tegar dan bisa bekerja lebih keras untuk transformasi sepakbola.

"Kita harus tegar. Saya minta semua pecinta sepakbola tetap berkepala tegak atas keputusan berat FIFA ini. Sebab saya berpendirian, karena itu, ini saatnya kita harus membuktikan kepada FIFA untuk bekerja lebih keras untuk melakukan transformasi sepakbola, menuju sepak bola bersih dan berprestasi," ujar Erick Thohir dikutip dari situs pssi.id, Kamis 30 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya