Persija Vs Persib, Luis Milla: Ini Bukan Cuma Soal 3 Poin

Persib vs Persija di Liga 1
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam laga tunda Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 31 Maret 2023.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Pelatih Persib, Luis Milla menyebut duel kali ini sangat penting karena kedua tim punya sejarah panjang di sepakbola Indonesia. Tidak hanya menang, tapi gengsi kedua kesebelasan dipertaruhkan.

"Saya rasa ini adalah big match, laga klasik dan tentu merupakan pertandingan penting. Tentu akan ada banyak motivasi dan saya merasa pemain sangat termotivasi di pertandingan ini," kata Milla.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Pelatih asal Spanyol ini berharap timnya meraih hasil memuaskan di pertandingan nanti. Menurutnya, hasil positif akan membuat suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh terpuaskan.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

"Ini bukan hanya tentang tiga poin, tetapi juga untuk fans, karena ini akan menjadi laga spesial untuk Bobotoh. Rencananya kami ingin membuat Bobotoh merasa senang terhadap tim ini karena kami bisa mendapatkan tiga poin," ungkapnya.

Secara persiapan, pasukan Maung Bandung berjalan lancar dan tidak mengalami kendala. Marc Klok cs punya waktu selama satu pekan untuk melakukan persiapan menghadapi Macan Kemayoran.

"Menurutnya saya hasil terbaik menjadi hal yang sangat penting di big match ini. Kami ingin menikmati pertandingan ini," terangnya.

Kendati begitu, Milla merasa khawatir dengan kondisi anak asuhnya setelah bergabung dengan Timnas Indonesia dalam laga uji coba Internasional melawan Burundi pada 25 Maret dan 28 Maret 2023.

Menurut pelatih berusia 57 tahun itu, satu pemainnya yakni Marc Klok bermain 90 menit dalam dua laga uji coba tersebut.

"Salah satu pemain saya dimainkan penuh selama 90 menit di laga uji coba bersama Timnas dan laga terakhir dimainkan dua hari lalu. Tentu itu sulit bagi kami dan terutama bagi saya sebagai pelatih," ujar Milla.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya