Jakmania Desak Jakpro Benahi JIS Sebelum Jadi Kandang Persija Jakarta

Jakarta International Stadium (JIS).
Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Bola –  Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk segera membenahi infrastruktur Jakarta International Stadium (JIS).

Hal itu diungkapkan Diky saat dirinya melakukan audiensi dengan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi dan Dirut PT Jakpro, Iwan Takwin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 30 Maret 2023. 

Desakan itu kata Diky dilontarkan lantaran JIS digadang-gadang sebagai markas Persija Jakarta untuk berlaga dalam pertandingan sepak bola. Namun, JIS nyatanya belum dijadikan sebagai kandang Persija dalam pertandingan Liga 1 2022-2023. 

Diky berharap, desakan itu didengar agar pada Liga 1 musim depan, stadion berstandar internasional yang terletak di Jakarta Utara itu dapat menjadi tempat pertandingan di mana Persija Jakarta merupakan tuan rumah. 

Duel Persija Jakarta vs Barito Putera

Duel Persija Jakarta vs Barito Putera

Photo :
  • Twitter: Liga 1

"Sebenarnya kita ada JIS, cuma memang JIS kan belum siap 100 persen. Ada sekian persen risiko-risiko itu. Nah ini yang sedang kita coba dorong ke Jakpro, untuk segera dikejar, dilengkapi semua yang kurang (fasilitasnya) biar bisa dipakai," kata Diky kepada wartawan, Kamis, 30 Maret 2023.

"Kami harap agar stadion JIS segera dilengkapi infrastrukturnya, dilengkapi kekurangannya sebelum musim depan agar pertandingan berjalan aman, nyaman," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title