PSS Sleman Semangati Hokky Caraka Cs yang Batal Tampil di Piala Dunia U-20

Hokky Caraka sumbang hattrick untuk Indonesia U-20
Sumber :
  • instagram.com/pssi

VIVA Bola – Pemain PSS Sleman Hokky Caraka menjadi salah satu pemain yang rencananya memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U 20. Kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 ini berimbas pada gagalnya Timnas Indonesia berlaga disalah satu kompetisi kasta tertinggi dunia ini.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro angkat bicara tentang kegagalan Timnas Indonesia U 20 berlaga di Piala Dunia. Seto menyayangkan kegagalan tersebut.

Seto mengaku dirinya bisa merasakan kekecewaan yang dirasakan oleh para pemain Timnas Indonesia U-20. Seto yang pernah menjadi pemain Timnas Indonesia periode 1999-2001 ini menyebut dirinya bisa memahami perasaan seorang pemain sepakbola untuk bermain dan membela Indonesia dikompetisi sepakbola.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Photo :
  • Dok Humas PSS Sleman

"Sedih pasti mendengar kabar ini. Apalagi untuk pemain yang sudah mempersiapkan banyak hal, mencurahkan banyak waktu untuk latihan. Tapi bagaimanapun ini bukan akhir dari segalanya," ujar Seto, Kamis 30 Maret 2023.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Seto pun berpesan kepada Hokky Caraka, sebagai salah satu pemainnya di PSS Sleman, dan kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-20 untuk tidak patah arang dengan sepakbola dan tetap semangat karena perjalanan masih panjang.

"Saya paham bagaimana kekecewaaan mereka. Tapi ini sudah menjadi keputusan federasi tertinggi sepak bola dunia. Untuk semua pemain, Hokky dan kawan-kawan tetap tegar jangan patah semangat," ungkap Seto.

Seto menambahkan agar pemain Timnas Indonesia U-20 tidak terlalu lama merasakan rasa kecewa dan sedih. Seto meminta para pemain agar terus mengasah bakat dan kemampuan mereka.

"Tugas kita saat ini kerja keras lagi, latihan lagi. Saya yakin dengan melihat potensi pemain-pemain muda saat ini. Mereka bisa membawa prestasi lebih baik di kemudian hari untuk Indonesia," tutup Seto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya