PSM Makassar Bisa Kunci Gelar, Persib Bandung Fokus Tatap Persija Jakarta

Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA | Dede Idrus

VIVA Bola – Kick off Persib Bandung kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 akan berlangsung bersamaan dengan duel Madura United melawan PSM Makassar pada Jumat 31 Maret 2023.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persib menghadapi Persija berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sedangkan, Madura versus PSM digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan.

Hasil pertandingan Persib melawan Persija tidak akan berpengaruh jika PSM Makassar meraih kemenangan. Sebab, perolehan poin PSM dipastikan tidak akan terkejar para pesaingnya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Artinya laga kali ini bisa menjadi penentu PSM menyabet gelar juara di Liga 1 2022/2023. Saat ini, Juku Eja menghuni puncak klasemen dengan koleksi 69 poin.

Pemain PSM Makassar Everton Nascimento

Photo :
  • Instagram Liga 1
Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Meski begitu, juru taktik Persib, Luis Milla tidak terlalu memikirkan dengan hasil pertandingan PSM melawan Madura. Dia lebih fokus mengantarkan timnya meraih poin penuh.

"Kami hanya memikirkan tentang kami dan PSM Makassar sudah ada di posisi pertama, kami tidak bisa berbuat apapun mengenai situasi ini," jelas Milla.

Menurut pelatih berkebangsaan Spanyol ini, kemenangan atas Persija sangat penting karena timnya ingin menuntaskan kompetisi Liga 1 musim ini dengan catatan bagus.

Skuat Maung Bandung masih menyisakan empat pertandingan lagi ke depan. Setelah melawan Persija, Persib akan bersua Persis Solo, Persita Tangerang dan Persikabo 1973.

"Kami butuh kemenangan, kami harus terus berbenah dan mengakhiri musim dengan perasaan yang bagus," ucap Milla.

"Kami masih punya empat pertandingan dan kami mau memenangkan keempatnya dan memberikan kesan bagus untuk Bobotoh dan fans, ini rencananya," tambahnya.

Maka dari itu, dia berharap anak asuhnya tampil maksimal dalam setiap pertandingan, termasuk ketika berhadapan dengan Macan Kemayoran.

"Setiap pemain penting untuk melakukan pekerjaannya dengan sebaik mungkin, karena saya ingin menganalisis, menguji setiap pemain," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya