Jakmania Desak Jakpro Benahi JIS Sebelum Jadi Kandang Persija

Jakarta International Stadium (JIS).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Bola – Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk segera membenahi infrastruktur Jakarta International Stadium (JIS).

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Desakan itu kata Diky dilontarkan lantaran JIS digadang-gadang sebagai markas Persija Jakarta untuk berlaga dalam pertandingan sepakbola. Namun, JIS nyatanya belum dijadikan sebagai kandang Persija dalam pertandingan Liga 1 2022-2023. 

Diky berharap, desakan itu didengar agar pada Liga 1 musim depan, stadion berstandar internasional yang terletak di Jakarta Utara itu dapat menjadi tempat pertandingan dimana Persija Jakarta merupakan tuan rumah. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Sebenarnya kita ada JIS, cuma memang JIS kan belum siap 100 persen. Ada sekian persen risiko-risiko itu. Nah ini yang sedang kita coba dorong ke Jakpro, untuk segera dikejar, dilengkapi semua yang kurang (fasilitasnya) biar bisa dipakai," kata Diky kepada wartawan, seperti dikutip, Jumat, 31 Maret 2023.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

"Kami harap agar stadion JIS segera dilengkapi infrastrukturnya, dilengkapi kekurangannya sebelum musim depan agar pertandingan berjalan aman, nyaman," sambungnya. 

Menurut Diky, Jakpro harus melihat hal-hal yang terjadi selama konser Dewa 19 di JIS sebagai salah satu pertimbangan sebelum membenahi stadion itu. Terutama, dalam membenahi crowd management dan crowd flow di JIS.

"Kalau konser Dewa hitungannya penontonnya kelas atas ya. Penonton bola kan berbagai kelas ada di situ, pasti dengan culture yang beda juga, dengan kebiasaan beda juga. Ini yang kami pikirkan dan cari solusinya. Makanya kami harap kalau semua disiapkan," tegasnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya