Berharap Indonesia Terhindar dari Sanksi FIFA

Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan
Sumber :
  • Twitter | PSSI

VIVA Bola –  Kiper tim nasional U-20 Aditya Arya Nugraha berharap Indonesia tidak disanksi oleh FIFA menyusul pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Untuk harapan terdekat kita berdoa semoga tidak kena sanksi dari FIFA. Untuk lebih jauhnya PSSI semoga lebih baik dan terorganisasi lebih bagus lagi," kata Aditya Arya Nugraha di Jakarta, Jumat 31 Maret 2023.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kiper yang mengenakan nomor punggung 23 di timnas itu juga mengungkapkan kekecewaan lantaran telah menjalani pelatihan selama tiga tahun guna persiapan Piala Dunia namun gagal tampil.

“Kami persiapan mulai 2020. Sudah mulai TC keluar negeri Korea, Turki dan Spanyol. Persiapan sudah matang semua tapi tinggal dua bulan lagi gagal," katanya menambahkan.

Pemain Timnas Indonesia U-20 rayakan gol

Photo :
  • Instagram PSSI
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan


Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia
Selebihnya kiper yang saat ini membela klub Persebaya Surabaya mengungkapkan kondisi mental seluruh pemain timnas Indonesia U-20 berangsur membaik.

"Teman-teman mungkin bisa fokus tapi belum pulih seperti awal lagi . Berkat dukungan dari semuanya juga semua sudah mulai membaik," kata kiper yang saat ini berusia 18 tahun tersebut.


Indonesia telah resmi dicoret menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul adanya polemik penolakan keikutsertaan Israel dari Gubernur Bali dan Jawa Tengah serta terkait masalah keamanan pasca Tragedi Kanjuruhan. (Ant)

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024