Latihan Persija Jakarta Dikawal Bonekmania

Pelatih baru Persija Jakarta, Angelo Alessio, pimpin latihan
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA Bola – Suporter Persebaya Bonek mengawal kedatangan Persija yang menggunakan bus saat melakukan latihan menjelang pertandingan melawan Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Selasa malam 4 April 2023.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Koordinator Bonek Gresik, Ikhtiar Ramadhan mengatakan, pengawalan tersebut merupakan inisiatif dari Bonek agar pemain dan ofisial Persija merasa aman dan nyaman dengan tidak menggunakan kendaraan taktis (rantis).

"Kalau naik rantis memang aman, tapi tidak nyaman, teman-teman Bonek ingin memberikan contoh bahwa Surabaya dan Gresik itu bisa jadi tuan rumah yang baik meskipun melawan tim rival sekalipun seperti Persija," ucap pria yang akrab disapa Kentung itu.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Hal tersebut, diharapkan menjadi contoh bagi suporter lainnya karena rivalitas itu bukan membunuh melainkan mahkotanya kompetisi.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

"Liga ini sudah habis, juara sudah ada, sehingga sisa pertandingan ini harus digunakan untuk menumbuhkan persaudaraan," katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengimbau baik bagi suporter Persebaya ataupun Persija agar menumbuhkan esensi sepak bola yaitu fair play dan unity.

"Mari bangun persaudaraan yang berkelanjutan, untuk besok harapan kami ayo kita jaga pertandingan ini. Saat ada sesuatu hal seperti tekel keras dari pemain Persebaya jangan direaksi langkah provokatif begitu juga sebaliknya," ujarnya.

Selain itu, wasit diharapkan juga jangan memberikan keputusan yang memicu tensi reaktif di tribun agar pertandingan melawan tim rival dapat berjalan lancar.

"Pertandingan besok antara Persebaya dengan Persija harus dimaknai dengan persaudaraan, harus dijaga itu sama-sama," ucapnya.

Sementara itu, Marshal Bonek bernama Yudi Ambon menambahkan ingin menjadi suporter yang baik dengan menjamu dan mengawal tim tamu.

"Silakan datang ke sini dengan aman dan nyaman dengan menggunakan kendaraan yang sebagaimana mestinya, tidak menggunakan mobil rantis," katanya.

Menurut dia, mobil rantis bukan merupakan kendaraan untuk olahraga melainkan sebagai alat untuk perang.

"Rantis itu mobil untuk perang bukan kendaraan untuk olahraga dan sepak bola itu bukan perang," ucapnya.

Tak hanya Bonek, Ketua Harian Ultras Gresik mengatakan, pihaknya bersama Bonek berkomitmen menjaga kondusivitas wilayah tersebut agar seluruh pertandingan bola berjalan lancar.

"Kami diminta tolong oleh Bonek untuk juga mengawal Persija, hal ini merupakan komitmen kami untuk menjaga keamanan Kota Gresik," ucapnya. (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya