Lawan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya Krisis Pemain Belakang

Duel Persebaya Surabaya vs Borneo FC 3-2
Sumber :
  • Twitter: Boreno FC

VIVA Bola –  Persebaya Surabaya mengalami krisis pemain belakang menjelang laga lanjutan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Rabu, 5 April 2023. Kendati begitu, Bajul Ijo tak begitu khawatir karena menyiapkan skema alternatif untuk menutupi kelemahan itu.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Seperti diketahui, Persebaya harus rela ditinggal tiga pemainnya. Dua pemain di lini belakang yang meninggalkan Persebaya karena menyelesaikan kontrak ialah Rizky Ridho dan Koko Ari. Sementara Riswan Lauhim terpaksa tak merumput karena sanksi akumulasi kartu.

Yang bikin deg-degan, Bajul Ijo juga bakal tak diperkuat George Brown saat menjamu Persija nanti. "Sepertinya besok (Rabu ini) [George Brown] tidak bisa bermain karena tadi salah jatuh salah tumpuan kena engkelnya," kata pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pada Selasa, 4 April 2023.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Karena itu, Aji mengaku menyiapkan nama-nama yang tersisa untuk mengisi lini belakang timnya. Ada dua pemain belakang yang masih tersisa, yakni M Salman Farid dan Arizky Wahyu. Keduanya betul-betul disiapkan mengingat minim waktu tanding di musim ini.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Kepada seluruh pemain, Aji mewanti-wanti betul agar bermain secara maksimal agar tak kebobolan gol lawan. Saat ini, Aji mengklaim kondisi timnya normal kendati bisa dibilang krisis pemain belakang. 

"Saya sampaikan ke seluruh pemain ini kesempatan pembuktian bagi pemain-pemain yang selama ini jarang tampil starter, bisa starter besok," tandas Aji.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku tak meremehkan Persija kendati tim Macan Kemayoran itu juga pincang karena tidak diperkuat beberapa pemain andalannya. Namun dia menekankan kepada pemainnya bahwa pertandingan kali ini adalah modal untuk menaikkan posisi Bajul Ijo di klasemen sementara.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya