Witan Sulaeman Cetak Gol, Persija Jakarta Tumbangkan Persebaya Surabaya

Witan Sulaeman cetak gol untuk Persija
Sumber :
  • Persija

VIVA Bola – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan melawan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023. 

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu 5 April 2023, Persija menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Persija dicetak oleh Witan Sulaeman.

Duel berlangsung seru sejak awal. Persija berhasil unggul cepat pada menit keenam lewat gol Witan Sulaeman usai memanfaatkan umpan pendek dari Firza Andika.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Keunggulan di menit awal membuat Persija bermain tenang. Persebaya merespon dengan tampil lebih menekan. Meski demikian, lini pertahanan Persija masih cukup disiplin. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Persija mendominasi penguasaan bola di awal babak kedua. Witan nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-54. Namun, masih bisa diamankan oleh Ernando

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya


Pertengahan babak kedua, Persebaya menggempur pertahanan Persija. Muhammad Iqbal mencoba lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-83. Andritani Ardhiyasa masih sigap dengan bisa menepis bola.

Gempuran Persebaya tak berbuah gol penyama kedudukan hingga laga tuntas. Macan Kemayoran mengamankan kemenangan 1-0 di kandang Green Force.

Kemenangan ini membuat Persija kini mengumpulkan 60 poin. Mereka berada di posisi ketiga terpaut dua angka dari Persib Bandung di atas mereka. Persebaya di urutan ke-8. Mereka mengumpulkan 45 poin dari 31 laga.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sutaryadi, Altah Ballah, Arief Catur Pamungkas, Arizky Wahyu Satriya, Leo Silva Lelis, Brylian Aldama, M Alwi Slamat (c), Muhammad Hidayat, Ahmad Nufiandani, Paulo Victor, M Supriyadi.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (c), Firza Andika, Hansamu Yama, Ilham Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Doni Tri Pamungkas, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman, Aji Kusuma.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya