Persija, Persebaya, dan Dewa United Berebut Daniel Sturridge

Striker Liverpool, Daniel Sturridge.
Striker Liverpool, Daniel Sturridge.
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA Bola – Kabar mengejutkan datang dari Daniel Sturridge. Mantan penyerang Liverpool tersebut dikabarkan sedang dalam incaran tiga klub Liga 1, yakni Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Dewa United.

Prediksi Piala Liga Inggris: Liverpool vs Leicester City

Football Insider yang mengabarkan perihal ini. Penyerang berusia 33 tahun mendapat tawaran untuk meneruskan karier sepakbola di Indonesia.

Sturridge sejak Juli 2022 sudah berstatus sebagai pemain tanpa klub. Kontraknya bersama Perth Glory tidak dilanjutkan lagi.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Brighton
Mantan penyerang Liverpool, Daniel Sturridge

Mantan penyerang Liverpool, Daniel Sturridge

Photo :
  • Twitter/@DanielSturridge

Nyaris setahun tanpa klub, kini mulai bermunculan isu baru. Persija, Persebaya, dan Dewa United dikabarkan coba untuk mendapatkan jasanya.

Mengutuk Keras Pengroyokan Terhadap Media Officer Madura United

Mendatangkan Sturridge bisa dibilang sebuah perjudian bagi ketiga klub Indonesia. Karena pada tim terakhirnya, Perth Glory, dia benar-benar melempem.

Sturridge cuma tercatat bermain dalam enam pertandingan. Mantan penyerang Timnas Inggris tersebut tidak memberi sumbangan gol maupun assist.

Daniel Sturridge berlabuh di West Bromwich Albion

Daniel Sturridge berlabuh di West Bromwich Albion

Photo :
  • https://twitter.com/wba

Secara rekam jejak, Sturridge memang tak bisa dianggap pemain biasa. Dia adalah jebolan akademi Manchester City dan pernah bermain di tim utama.

Pada 2009 Chelsea membelinya. Sempat dipinjamkan ke Bolton selama semusim, pada 2013 Sturridge hengkang ke Liverpool.

Catatan bermain Sturridge paling banyak untuk klub ada di Liverpool. Total dia tampil dalam 160 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 68 gol dan 26 assist.

Sayang setelah lima tahun berada di Liverpool, performanya tak lagi baik. Dia dipinjamkan ke West Bromwich Albion, dan pada 2019 tak diperpanjang kontrak oleh The Reds.

Setelah itu karier Sturridge menurun. Dia gabung bersama klub Turki, Trabzonspor dan bermain dalam 16 pertandingan. Tujuh gol dan empat assist disumbangkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya